Rabu, 06 Mei 2015

Daun Afrika Ditangani Lembaga Penelitian Terbaik

Daun afrika sudah 3 tahun menemani hari-hari dalam kehidupan saya. Sejak menjadi anggota keluarga, tumbuhan yang oleh ilmuwan diberinama Vernonia amygdalina, memberikan banyak keceriaan, manfaat, sekaligus teka-teki, dan tentunya jawaban keterungkapan.
Pertama kali datang, stek-stek pohon bertunasnya telah disiapkan menjadi pagar rumah. Ketika meninggi, daun afrika berperan sebagai "payung" dari terpaan sinar mentari dan "tembok hijau" dari terpaan angin dan debu.
Lalu setelah misteri terungkap bahwa bitter leaf ini adalah tumbuhan multi-khasiat dengan daya sembuh dahsyat, tegakannya menghijaukan lahan kritis bekas buangan sisa bahan bangunan di seberang rumah. Kebun kerontang pun menjelma menjadi hijau dan produktif. Tanaman ini mampu membiayai dirinya sendiri untuk pengembangan produksi, inovasi, dan sosialisasi.
Sebagai "perkebunan" dengan status fasilitas lingkungan alias lahan warga, daun-daunnya pun boleh diakses dan dimanfaatkan untuk kepentingan umum. Satu per satu tetangga mendapatkan kesembuhan dari penyakit masing-masing. Nyeri sendi, insomnia, tubuh letih, kurang hasrat, sakit kepala dan migrain menahun, diabetes, darah tinggi menahun, jerawat, flu berulang karena daya tahan tubuh lemah, dll. Setelah membuktikan pada diri sendiri, mereka pun bewara kepada handaitaulan.
Eksperimen-eksperimen rumahan pun leluasa karena ketersediaan bahan baku dari kebun sepetak ukuran 20 x 5 meter persegi itu. Teh herbal, kapsul herbal, soft drink, minuman fermentasi, sabun, lulur, makanan kambing, makanan ikan, adalah karya-karya yang dihasilkan dari lahan mini daun afrika itu.
Kini, daun afrika ku akan memasuki fase canggih agar memiliki dasar ilmiah dan teknologi. Para pakar terbaik di bidangnya di Indonesia telah menyatakan mengambil-alih penelitian daun asal benua hitam afrika yang telah lama diadopsi negeri Tiongkok. Dengan penguasaan pada metodologi dan prosedur operasi standar kelas dunia, lembaga penelitian terbaik di negeri ini, akan mengungkap misteri kemanjuran daun afrika yang telah lama dikenal orang dan menemukan cara terbaik pemanfaatan yang lebih andal. Semoga kita bersama dapat mempersembahkan maha karya Indonesia untuk dunia.

0 komentar:

Posting Komentar